Posted on January 27, 2020

Pilihan Sarapan Bergizi untuk Mendukung Aktivitasmu!

Pilihan Sarapan Bergizi untuk Mendukung Aktivitasmu!

Hallo Sahabat Miyako! Sahabat jangan pernah melewatkan waktu sarapan pagi. Sarapan pagi sering menjadi suatu hal yang terlupakan karena banyak yang merasa belum lapar di pagi hari. Faktanya sarapan pagi itu sangatlah penting. Sarapan pagi bermanfaat memberikan tenaga untuk Sahabat melakukan selama seharian penuh.

Untuk Sahabat yang sedang melakukan program diet juga tetap harus melakukan sarapan pagi, tetapi bisa dengan porsi ringan dan rendah kalori. Faktanya orang dewasa yang secara teratur sarapan sehat di pagi hari akan lebih mungkin mengonsumsi cukup vitamin dan mineral, mengontrol berat badan, dan hanya sedikit makan lemak dan kolesterol.

Manfaat sarapan pagi lainnya seperti memberikan energi lebih, menyegarkan otak, menjaga konsentrasi, membantu menurunkan berat badan, menaikan mood, mencegah penyakit maag dan mencegah diabetes. Berikut beberapa menu sarapan sehat untuk pagi harimu:

Salad Sayur

Konsumsi sayur – sayuran sangat baik untuk tubuh, salah satunya Sabahat bisa membuat menu salad sayur sebagai menu sarapan. Bisa dikombinasikan dengan buah – buahan agar mendapat manfaat lebih dari buah – buahan. Cukup cuci bersih dan potong sayur dan buah yang diinginkan kemudian campurkan dengan sedikit minyak zaitun, mayonaise atau madu sesusai dengan selera.

Telur Alpukat

Perpaduan antara telur dan alpukat memiliki kandungan yang baik untuk memberikan tambahan energi untuk mengawali harimu. Cukup siapkan irisan buah alpukat yang sudah di lubangi bagian tengahnya. Kemudian pecahkan telur ke dalam alpukan, beri tambahan seperti tomat, labu dan taburi garam dan merica. Panggang di oven atau menggunakan penggorengan anti lengket selama 15 – 20 menit. Selain bergizi menu ini kaya akan kandungan protein dan lemak nabatinya.

Orak – arik Telur Brokoli

Telur memang salah satu bahan makanan yang banyak memiliki manfaat dan mudah proses memasaknya. Membuat menu ini sangat  mudah, bersihkan dan potong kecil – kecil brokoli. Kemudian kocok 2 butir telur dan campurkan dengan potongan brokoli, tambahkan sedikit garam dan kecap asin lalu masak dengan menggunakan sedikit mentega atau margarin.

 Oatmeals

Menu oatmeal adalah salah satu menu yang bisa kamu sajikan dengan cepat, praktis dan mudah. sahabat hanya perlu menambahkan sedikit air panas untuk menyeduh oatmeals ini. Kemudian bisa ditambahkan dengan topping buah – buahan ataupun madu. Oatmeals sangat menyehatkan bagi tubuh karena mengandung serat yang lumayan tinggi.

Smoothie Buah

Salah satu menu yang paling simpel dan bisa dikonsumsi sembari menuju tempat kerjamu. Sahabat cukup siapkan buah – buahan kesukaan kamu, kemudian blender dan tambahakan sedikit air tanpa menambahkan gula.

Telur Rebus

Bagi Sahabat yang sedang melakukan program diet rendah kalori, Sahabat bisa memiliki menu telur rebus sebagai menu sarapan. Menu ini akan membuat penuruna berat badan dua kali lebih cepat. Sarapan dengan dua butir telur rebus akan membuat Sahabat kenyang lebih lama dan menghindari nyemil sebelum waktunya jam makan siang.

Photo : seraphine.com

arrow