Layanan konsumen

0804-1-889-889

SMS

0815-112 99999

Email

customercare_bit@yahoo.com

Culinary

Sate Kambing "Pak Pong" at Imogiri Timur, Yogyakarta

 

Sate kambing memang bisa dijumpai diseluruh pelosok Indonesia, tapi sate kambing ini berbeda dari  sate kambing yang ada pada umumnya. Sate kambing Pak Pong ini dibakar tidak menggunakan  tusuk bambu, namun menggunakan jeruji besi sebagai alat bantu untuk membakar sate-satenya. Dengan tujuan agar hasil dari daging yg dibakar lebih matang luar dalam. Sate Klathak ini juga  memiliki ciri khas lain, yaitu daging kambing yang akan disate adalah daging kambing muda, daging  yang empuk dan dibakar tanpa menggunakan kecap jadi daging terasa lebih fresh dan gurih,  orang djogja biasa menyebut sate ini dengan sebutan sate klathak.

 

 

 

Warung makan sate klathak ini banyak dijumpai di sepanjang jalan Imogiri Timur Yogyakarta, tapi salah satu yang paling terkenal adalah Warung Sate Kambing Pak Pong. Warung sate kambing Pak Pong yang berdiri sejak tahun 2002 ini merupakan resep warisan  turun temurun yang masih di pertahankan sampai sekarang, kelezatan warung sate kalthak Pak Pong ini sudah terkenal sampai keluar daerah Yogyakarta, ini terbukti dengan banyaknya selebritis yang pernah datang, seperti Ahmad Dhani, Tukul Arwana, Pak Bondan Winarno, Dik Doank dan beberapa artis lainnya yang tertarik untuk mencicipi kelezatan salah satu makanan khas Yogyakarta ini. 

 

 

Sate klathak ini disajikan dengan kuah gulai tanpa kecap, dengan komposisi satu porsinya hanya berisi dua tusuk sate, namun tetap irisan dagingnya lumayan besar dan lebih banyak dari porsi sate kambing pada umumnya. Bagi Anda yang terbiasa dan menggemari sate kambing dengan kecap, jangan khawatir karena di sinipun disediakan kecap bagi yang mengiginkannya. Oh iya, ada juga tomat, kol, irisan bawang merah, timun dan lalapan sebagai menu pendamping untuk menemani santapan. Dan bagi Anda yang menginginkan menu santapan khas kambing lainnya, Sate Kambing Pak Pong juga memiliki beberapa menu aneka olahan kambing lainnya selain sate, yaitu gulai, tongseng otak, tongseng kikil, tengkleng, yang tidak kalah menariknya dari sate.

 

                                                      

 

                      

 

Harga yang ditawarkan pun relatif murah. Berkisar dari Rp.10.000,- hingga Rp.18.000,- per porsinya. Warung sate kambing Pak Pong buka dari jam 10:00 hingga pukul 00:00. Cocok untuk di segala situasi. Bisa untuk makan siang, juga untuk makan malam. So, bagi Anda para pecinta kuliner yang sedang berada di Yogyakarta dan ingin mencoba salah satu kuliner khasnya selain gudeg, mungkin dapat mencoba Sate Kambing Pak Pong sebagai referensi menu makanan wajib lainnya ketika berada di Yogyakarta?

 

 

Sate Kambing "Pak Pong"  
Jln.Imogiri Timur KM 10 I Timur Stadion Sultan Agung  
Rp 10,000.00 - Rp 18,000.00  
10:00-00:00  

View Larger Map
Thank you for visiting MIYAKO website and we hope you will enjoy it.
We also encourage you to join MIYAKO Indonesia Facebook community.

Please click the "Like" button below to stay updated with all our activities.
click here to allow MIYAKO get your basic information