Layanan konsumen

0804-1-889-889

SMS

0815-112 99999

Email

customercare_bit@yahoo.com

Culinary

Lotek dan Gado-Gado Teteg at Argolubang, Baciro, Yogyakarta

 

 

 

Lotek dan gado-gado mungkin sudah tidak asing di telinga. Untuk para pecinta kuliner mungkin lotek bisa menjadi alternatif santap siang sehat. Sehat, karena selain yang memang isinya hanya sayur-sayuran yang dilengkapi dengan bumbu kacang, lotek ini juga mengenyangkan. Lotek dan gado-gado teteg yang sudah ada sejak tahun 1968 ini memang warung yang khusus menyediakan menu lotek dan gado-gado spesial yang bisa menggugah selera makan siang kita dan juga membuat kita ingin kembali ke tempat ini.  Kita juga juga bisa memilih ingin menikmati lotek dan gado-gado sambil santai di lesehan atau duduk di meja kayu yang sederhana.Dulunya, nama lotek dan gado-gado teteg ini bernama "Sederhana" namun karena lokasinya yang terletak di dekat teteg (pagar) rel kereta api, menjadikan pelanggan banyak menyebutnya lotek dan gado-gado teteg.

 

 

 

Lantas apa saja isi lotek? Bayam, kacang panjang menjadi pemeran utama yang ada dalam satu porsi lotek yang juga dipadukan dengan bumbu kacang. Rasa bumbu kacang yang pekat dan renyahnya kerupuk menambah kenikmatan dari lotek atau gado-gado teteg. Ketupat yang ada pada lotek pun meresap ke sayuran dan isiannya. Porsi yang ditawarkan di lotek dan gado-gado teteg ini juga tidak sedikit lhoo. Pokoknya mengenyangkan dan tidak mengecewakanlah. Cocok juga menjadi menu santap siang ya, agar sayuran-sayuran yang memang mengandung banyak serat dan gizi berubah energi.  

 

 

 

Ada benda unik yang juga menjadi ciri khas dari gado-gado dan lotek teteg yaitu cobek yang berdiameter 80 cm. Sangat besar bila dibandingkan dengan cobek-cobek rumahan pada umumnya. Menurut Bu Nur, generasi kedua dari pemilik warung ini, sedari dulu cobek sebesar itulah yang digunakan untuk membuat bumbu kacang. Cobek besar ini mampu membuat bumbu kacang sebanyak 80 porsi di kala pagi. Bila sedang ramai pelanggan maka Bu Nur tak perlu repot-repot untuk membuat bumbu kacang lagi.Ide untuk menggunakan cobek jumbo ini berasal dari Pak Untung. Pak Untung adalah pendiri warung sekaligus Bapak dari Bu Nur. Cobek jumbo ini dipakai supaya lebih praktis dan tidak menghilangkan cita rasa dari bumbu kacang yang sudah menjadi ciri khas dari lotek atau gado-gado teteg.

 

Lotek dan Gado-Gado Teteg  
Jln. Argolubang 184 Gg.Delima GK IV,Baciro  
Rp 10,000.00 - Rp 20,000.00  
09:00-16:30  

View Larger Map
Thank you for visiting MIYAKO website and we hope you will enjoy it.
We also encourage you to join MIYAKO Indonesia Facebook community.

Please click the "Like" button below to stay updated with all our activities.
click here to allow MIYAKO get your basic information