News & Articles

Miyako Akui Penerapan SNI Beri Value di Produknya

Dibaca : 138
Miyako Akui Penerapan SNI Beri Value di Produknya

PT Kencana Gemilang yang memproduksi peralatan elektronik rumah tangga merk Miyako mengakui, penerapan Standar Nasional Indonesia atau SNI pada produknya, memberikan banyak manfaat.

Bagi perusahaan yang berlokasi di Jl Raya Serang KM 16,8 Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang Banten ini, menilai penerapan memberikan nilai tambah dibanding produk serupa yang belum menerapkan SNI.

"Ini terlihat dari produk kami yang SNI nya masih bersifat sukarela. Walaupun kami tidak pernah mengukurnya secara aktual di lapangan, adanya logo SNI pada produk Miyako memberikan nilai tambah terhadap merek Miyako sendiri," ujar Quality Head PT Kencana Gemilang, Hazi Zulhamsyah di Makassar, Kamis (26/10/2017).

Selain itu, dengan menerapkan SNI, itu sama dengan memberikan jaminan keamanan produk dan kemudahan produksi bagi manufaktur yang pada akhirnya berimbas terhadap nilai jual produk Miyako.

"Menjadi pionir sertifikasi SNI terhadap produk yang belum wajib SNI, tentunya meningkatkan brand image produk," kata Hazi.

PT Kencana Gemilang menerapkan SNI untuk produk kipas angin, blender, dispenser, setrika listrik, mixer, rice cooker, regulator, selang TPE, kompor satu tungku, pemanggang roti, regulator high pressure, rice box, kompor usaha mikro, bottle sterilizer, hair dryer, juice extractor, coffee maker, dan slow cooker.

Hingga kini, pasar Miyako mencakup 99% untuk dalam negeri dan sisanya ekspor ke beberapa negara yaitu Vietnam, Srilanka, Bangladesh, dan Mesir. Di pasar dalam negeri, Produk Miyako juga sudah ada di pasar Makasar.

Tidak hanya itu, pelayanan purna jual Miyako sudah tersedia di Makasar dan kota-kota lainnya di Sulawesi seperti Manado, Parepare, Kendari, Palopo demi meningkatkan kepuasan dan kepercayaan konsumen di Makasar khususnya terhadap produk-produk Miyako.

Kepala Biro Hukum, Organisasi dan Humas BSN, Budi Rahardjo, mengapresiasi PT Kencana Gemilang yang secara sukarela menerapkan SNI. Menurutnya, industri semacam ini pantas untuk menjadi role model yang bisa dipelajari dan ditiru oleh industri lain guna mendapatkan manfaat SNI.

"SNI Kelistrikan termasuk peralatan rumah tangga elektronik, diharapkan bisa menjadi konsen pelaku usaha mengingat produk ini cukup beresiko sehingga harus terjamin mutu dan keselamatannya," ujar Budi. (*)

Thank you for visiting MIYAKO website and we hope you will enjoy it.
We also encourage you to join MIYAKO Indonesia Facebook community.

Please click the "Like" button below to stay updated with all our activities.
click here to allow MIYAKO get your basic information